5 Mitos dan Fakta MLM Yang Harus Anda Ketahui

Banyak orang yang salah pahan bahwa bisnis MLM, adalah bisnis yang dapat dilakukan dirumah. Seperti layaknya bisnis pada umumnya, untuk sukses, maka seseorang harus berusaha dengan giat. Ini adalah salah satu mitos yang harus diluruskan tentang MLM.

 

Penipuan Qnet MLM – Apa yang harus diketahui sebenarnya? on Vimeo.

  1. MLM adalah bisnis illegal dengan skema piramida

Fakta MLM, sebuah bisnis akan disebut dengan skema piramida, jika tidak memiliki produk atau juga jasa yang jelas. Serta pemberian komisi pada member berdasarkan member yang baru saja direkrut.

Sebuah perusahaan MLM yang legal, tentu saja akan menawarkan produk atau juga jasa yang memiliki manfaat untuk para anggotanya. Sedangkan merekrut anggota baru, tentu saja diperbolehkan, dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan anggota berdasarkan jumlah total penjualannya.

  1. Hanya member yang berada di posisi atas yang akan menghasilkan uang

Fakta MLM, jumlah penghasilan anggota MLM tentu saja berbeda-beda, sama seperti ketik Anda bekerja di sebuah perusahaan, gaji seorang CEO dan gaji staf OB tentu saja berbeda. Dalam perusahaan MLM, seseorang yang bekerja dengan keras, tentunya menghasilkan uang lebih banyak dibanding anggota lainnya. Termasuk ketika seseorang tersebut, merupakan member baru. Artinya penghasilan yang akan diperoleh oleh setiap individu dalam sebuah MLM berbeda-beda, bukan dari posisi organisasi, melainkan tetekunan dalam menjalankan usaha MLM tersebut. Qnet Ora Umum adalah bukti dari Fakta ini, karena banyak sekali member yang baru join justru menghasilkan uang hingga milyaran karena bisnis nya dikerjakan tanpa kenal lelah dan pantang menyerah.

  1. MLM biasanya suka mengeksploitasi orang

Fakta MLM berikutnya untuk sukses dalam bisnis, seseorang harus bekerja dengan keras, layaknya bisnis pada umumnya. Kerja keras ini tentunya tidak bisa sendirian, pasti akan ada orang lain yang akan membantu kesuksesan Anda, demikian juga Anda yang akan membantu kesuksesan orang lain. Yang pasti, kesuksesan seseorang dalam bisnis MLM tidak dapat ditentukan berdasarkan hasil kemampuannya dalam merekrut orang. Karena setelah direkrut pun, seseorang tersebut harus bekerja keras untuk memperoleh penghasilan yang baik, dalam rangka menambah penghasilan.

  1. MLM akan jenuh, ketika semua orang sudah menjadi anggota

Fakta MLM adalah bahwa jenuh atau disebut juga dengan saturasi, tidak akan mungkin terjadi. Alasannya karena jumlah orang yang tidak terbatas. Selain itu, pada dasarnya bisnis ini tidak akan digeluti oleh semua orang, juga setiap hari akan selalu ada bayi lahir, dan beranjak dewasa. Maka dia akan menjadi pasar potensial berikutnya. Jadi tidak mungkin bahwa orang akan jenuh dengan MLM.

  1. MLM tidak bisa bekerja

Fakta MLM berdasarkan Direct Selling Assosiation di Amerika pada tahun 2013  silam. Industri penjualan dapat meraup keuntungan sebesar 31, 63 miliar Dollar untuk penjualan retel saja. Sedangkan penjualan MLM di seluruh dunia sekitar 100 miliar dollar. Yang artinya perusahaan seperti ini tentu saja dapat bekerja dengan baik.

Kegagalan atau keberhasilan seseorang, dalam menjalankan bisnis ini, akan ditentukan berdasarkan usaha dan ketekuannya sendiri, bukan orang lain. Malas berusaha dan cepat putus asa, lalu pada saat tidak berhasil mengatakan bahwa MLM tersebut Qnet penipuan adalah mental pecundang yang tidak akan sukses dan berhasil di bisnis apapun.